Skip to main content

Ternyata Kaus Kaki Dapat Mendatangkan Peluang Usaha Rumahan Menggiurkan

Kaus kaki mungkin dipandang hanya sebagai hal remeh. Tetapi, bila Anda kreatif, terdapat peluang usaha menggiurkan dibaliknya. Hal inilah yang dialami oleh Laksita Pradnya P. Wanita berusia 20 tahun ini mendirikan usaha Voria Socks 8 tahun yang lalu. Dan kini, usahanya mampu menghasilkan omzet hingga Rp. 300 juta per bulannya.

Modal awal yang dia gunakan hanya Rp. 45 ribu. Modal ini digunakan untuk membeli kaus kaki bermotif unik di daerah Pasar Baru, Bandung. Dia menjual kembali produk yang dia beli, dan ternyata banyak yang tertarik. Dari pengalaman ini, dia menemukan bila produk ini mempunyai peluang usaha yang menjanjikan.

Laksita akhirnya berani bekerja sama dengan pabrik untuk kebutuhan proses produksi. Dari sini, usahanya semakin berkembang karena ternyata terdapat pasar yang cukup besar untuk produk ini. Dia menemukan bila masyarakat sudah bosan dengan desain kaus kaki yang terlalu biasa. Dia membuat produknya unik dan berbeda, dan mampu menarik konsumen dengan cara ini.

Hal lain yang membuatnya berhasil memanfaatkan peluang usaha ini adalah strategi pemasaran yang dia gunakan. Dia memaksimalkan media online untuk memasarkan produk yang dia produksi. Menggunakan Instagram, dia mencoba menarik perhatian konsumen dengan memajang foto-foto terbaik produknya.

Dia juga memberikan bonus untuk pengguna media sosial yang mempromosikan produknya kepada teman-teman mereka. Bonus seperti ini juga dapat menjadi strategi terbaik yang dapat digunakan agar produk Anda mempunyai posisi yang kuat.

Strategi menarik lainnya yang dilakukan oleh Laksita adalah pada sistem penjualan yang dia gunakan. Bila pada umumnya, konsumen harus membeli kaus kaki dengan jumlah sepasang, untuk produknya, konsumen dapat membeli satu buah kaus kaki saja. Menurut wanita ini, dia ingin produknya dapat di padu padankan satu sama lainnya. Dia ingin menciptakan tren bahwa kaus kaki tidak harus selalu sama antara kaki kanan dan kiri.

Strategi diatas cukup berhasil menarik banyak orang dan membuat produknya menjadi produk fashion yang lebih bernilai. Alhasil, dia berhasil membuat produknya menjadi produk kelas menengah atas.

Untuk promosi, Laksita melakukannya dengan sangat serius. Misalnya, dia menggandeng artis Pevita Pearce untuk melakukan endorsemelalui media sosialnya.

Peluang usaha kaus kaki ini semakin maksimal dengan menjadikan usahanya sebagai pemasok bagi reseller produknya di seluruh Indonesia bahkan luar negeri. Di Indonesia sendiri, Bali menjadi pasar terbesar dengan 70% dari total pemasaran. Sedangkan untuk luar negeri, dia berhasil masuk ke pasar Singapura, Brunei Darussalam, Malaysia dan Australia.

Sebenarnya, salah satu kunci wanita ini berhasil memanfaatkan peluang usaha ini bukan hanya strategi yang tepat diatas. Keberaniannya menghadirkan sesuatu yang berbeda juga patut diacungi jempol. Dengan menampilkan sesuatu yang berbeda, maka akan lebih mudah menarik konsumen dan bersaing.

Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->