Skip to main content

Usaha Kecil Menguntungkan Di Desa

Apakah sahabat sedang mencari usaha kecil menguntungkan di desa?

Jika ya, sahabat menemukan artikel yang tepat, karena disini akan saya coba bagiakan beberapa contoh usaha kecil menguntungkan di desa, yang siapa tahu salah satu peluang usaha kecil ini bisa cocok buat sahat.

Yang pasti, untuk mulai berwirausah itu tidak harus dimulai dari usaha yang bear koq, karena usaha kecilpun jika di kelola dengan baik dan benar maka tentu akan menguntungkan dan bisa memberikan kesuksesan untuk yang menjalankannya.

Apalagi jika kita tinggal di desa, tentu cukup banyak potensi usaha kecil yang menguntungkan yang bisa kita gali, karena umumnya desa kaya akan sumber daya alam yang masih alami.

Apa saja usaha kecil menguntungkan di desa tersebut? 

Usaha Kecil Menguntungkan Di Desa

Berikut Daftarnya :

1. Membuka Warkop 

Usaha kecil menguntungkan di desa yang pertama adalah membuka wakop, karena seperti kita keahui, kopi merupakan minuman paling pavorit baik di desa maupun di kota, so !! usaha warkop ini merupakan salah satu usaha yang sangatlah potensial untuk di kembangkan.

Tak perlu langsung membuka warkop layaknya cafe cafe di kota besar, melainkan bisa di jalankan secara bertahap.

Yang terpenting disini konsepnya harus jelas, dan sahabat harus bisa meracik kopi sendiri, sehingga kopi yang di hasilkan warkop kita memiliki ciri khas tersendiri dan tidak terksan pasaran.

Jangan membuka warkop hanya dengan berjuaan kopi sachet ataupun kopi yang di jual pasaran, melainkan kita harus bisa membuat kopi asli dari biji kopi asli yang di racik sendiri. Agar pengembanan bisnis kedepannya bisa maksimal

2. Usaha Keripik Tempe


Usaha keripik tempe juga merupkan salah satu usaha kecil menguntungkan di desa, karena selain bahanya mudah di dapat, tempe merupakan cemilan yang sehat yang bisa di santap oleh siapa saja

Dibandingkan berjualan tempe mendoan yang tidak tahan lama, dan tidak bisa di kemas, maka lebih baik membuka usaha keripik tempe saja.

Sehingga pemasarannya nanti bisa di jual ke berbagai daerah dan bisa juga di jual melalui internet, jika memang keripik tempe yang sahabat hasilkan sudah layak di jual.

Sudah banyak koq contoh contoh sukses yang menekuni usaha kecil keripik tempe ini, hingga merek sukses

Untuk Cara membuat keripik tempe bisa sahabat lihat di vidio di bawah ini :

 3.  Usaha Kue Kering

 Usaha kecil menguntungkan selanjutnya usaha kue kering, yang merupakan cemilan dan juga makanan ringan yang di perlukan pada saat pesata dan juga hari hari raya seperti lebaran.

Tentu untuk peluang pemasaran usaha kue kering ini sangat terbuka luas dan modalpun sangat sangatlah terjangku, jadi tidak ada alasan untuk sahabat tidak mecoba usaha kue kering ini

Tinggal bagaimana sahabat belajar membuat kue yang rasanya enak, dan jangan ragu untuk mencoba dan belajar, karena tentu tanpa mau mencoba sahabat tidak akan penah bisa.

4. Jualan Pulsa Dan Token Listrik

Selanjutnya sahabat bisa juga mencoba usaha pulsa dan token listrik yang merupakan kebutuhan pokok bulanan masyarakat kita.

Karena hampir semua masyarkat menggunakan hp dan juga pastilah memerlukan listrik, na tentu ini merupakan suatu peluang usaha yang bagus buat sahabat.

Tapikan harus modal untuk isi deposit?

Tenang aja koq, cukup banyak penyedia tokoenpulsa yang menyediakan paket usaha dengan modal minim, alisa kita bisa mengesi deposit pulsa dimulai dari Rp.50000, jadi sahabat nggk usaha takut untukmemulai usaha ini

Tinggal bagaimana sahabat mengelola dan memanajemen keuangan pulsa sahabat sehingga bisa berkembang nanitnya

5. Jasa Tagihan Listrik Pasca Bayar 

Usaha  kecil menguntungkan selanjutnya adalah membuka jasa tagihan listrik pasa bayar,

Dimana disini kita membantu masyarkat untuk membyar listrik pasca bayar mereka sehingga mereka tidak perlu ke PLN ataupun ke Kantor pos.

Nggk perlu banyak mengambil keuntungan, cukup RP.2000 saja untuk satu rumah, saya rasa banyak masyarakat yang mau menggunakan jasa kita.

Jangan fikir kecilnya, tetpai jika sahabat bisa mempunya pelanggan hingga 400 rumah maka tinggal kalikan saja keuntungan yang bisa sahabat dapatkan 

6.  Jualan Pentol Goreng

Pentol goreng juga merupakan usaha kecil yang menguntungkan, karena banyak yang menggemarinya terutama anak anak sekolah, karena ranya yang enak dan gurih serta harganya yang murah merih.

Di kampung saya pribadi, banyak penjual pentol goreng yang sukses dan memiliki penghasilan yang bisa dibilang lumayan, SO usaha jualan ini tidak bisa dianggap remeh lho sahabat

7. Jualan Jus Buah

Selanjutnya sahabat bisa mencoba usaha jualan jus buah, yang merupakan salah satu minuman segar yang penuh vitamin..

Usaha ini sangat mudah karena hanya bermodalkan blender dan buah maka sudah bisa memulai usaha ini.

Tidak juga memerlukan tempat khusus karena kita bisa memulainya dari rumah, jadi jualan jus buah juga sangat menguntungkan

Demikianlah usaha kecil menguntungkan di desa yang bisa sahabat coba semoga bisa bermanfaat.
 
Oldest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->